Bertepatan dengan Lebaran hari pertama yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011 yang lalu, salah seorang Senior Advisor MRI telah berhasil memimpin pembukaan sebuah convenience store. Bapak Agus Pramono memimpin proyek yang tergolong singkat ini sejak tanggal 10 Agustus 2011. 

Toko ini berlokasi dan merupakan bagian dari kompleks SPBU No. 34.134.22 yang terletak di Jl. Raya Kalimalang, depan Perumahan Billy & Moon, Pondok Kelapa, Kalimalang - Jakarta Timur. Berada di jalan utama yang sangat ramai dilalui oleh semua jenis kendaraan dan angkutan umum, SPBU ini termasuk salah satu yang paling ramai di sepanjang jalan ini. Dengan demikian, dari sisi lokasi toko yang baru dibuka ini relatif sangat strategis.

Pembukaan toko yang dilakukan pada Hari-H Lebaran Idul Fitri 1432H ini dilakukan sesuai dengan permintaan pemiliknya. Pada hari dimana toko-toko lain umumnya tutup, toko ini dibuka tepat pukul 09:00 seusai karyawan menjalankan shalat Ied dan berlebaran. Kondisi toko sepanjang hari cukup ramai dan menghasilkan omzet yang cukup memuaskan, mencapai lebih dari 3 juta rupiah. Omzet yang cukup baik mengingat ukuran toko kurang dari 50 m2.

Sesuai dengan keberadaannya di lingkungan SPBU, toko ini menerapkan konsep convenience store, toko persinggahan. Kategori barang yang dijual terbatas pada BBCS (beverages, biskuit, confectionaries, snacks) dan beberapa kategori pendukung seperti Toilettries, Cigarettes dan Light Toolkits. 
 


Comments




Leave a Reply